HOME

OSGI (Open Service Gateway Instiative)

Teknologi OSGI adalah bagian dari JAVA yang merupakan seperangkat spesifikasi yang mendefinisikan sistem komponen dinamis. OSGI memungkinkan pengguna untuk aplikasi atau komponen (datang dalam bentuk bundel untuk penyebaran ) dapat dari jarak jauh diinstal, mulai, berhenti, diperbarui, dan dihapus tanpa memerlukan restart , manajemen Jawa paket / kelas ditentukan dengan sangat rinci selain itu mengembangan dimana aplikasi (dinamis) terdiri dari banyak berbeda (reusable) komponen. Spesifikasi OSGi memungkinkan komponen untuk menyembunyikan implementasi mereka dari komponen lain saat berkomunikasi melalui layanan. Model mengejutkan sederhana ini sejauh ini telah mencapai efek untuk hampir semua aspek dari proses pengembangan perangkat lunak.

OSGI adalah teknologi pertama yang benar-benar berhasil dengan sistem komponen yang memecahkan banyak masalah nyata dalam pengembangan perangkat lunak. Pengadopsi teknologi OSGI melihat secara signifikan mengurangi kompleksitas di hampir semua aspek pembangunan. Kode lebih mudah untuk menulis dan menguji, menggunakan kembali meningkat, membangun sistem menjadi lebih sederhana, penyebaran lebih mudah dikelola, bug terdeteksi dini, dan runtime memberikan wawasan besar ke dalam apa yang sedang berjalan. Yang paling penting, ia bekerja sebagaimana adanya bersaksi oleh adopsi luas dan digunakan dalam aplikasi populer seperti Eclipse dan Spring.

Spesifikasi OSGI telah melampaui fokus asli dari gateway layanan, dan sekarang digunakan dalam aplikasi mulai dari ponsel ke open source Eclipse IDE . Area aplikasi lainnya termasuk mobil , otomasi industri , otomatisasi bangunan , PDA , komputasi grid , hiburan , manajemen armada dan server aplikasi

1. OSGI Service Gateway Arsitektur

Setiap kerangka yang menerapkan standar OSGI menyediakan suatu lingkungan untuk modularisasi aplikasi ke dalam bundel kecil. Setiap bundel adalah erat digabungkan, koleksi dinamis loadable kelas, guci, dan file-file konfigurasi yang secara eksplisit menyatakan dependensi eksternal mereka (jika ada).
Kerangka secara konseptual dibagi menjadi bidang-bidang berikut:

1. Bundel
Bundel normal jar komponen dengan header ekstra nyata.

2. Layanan
Lapisan layanan menghubungkan bundel dalam cara yang dinamis dengan menawarkan model menerbitkan-menemukan-mengikat untuk Plain Old Java Interfaces ( Poji ) atau Plain Old Java Objects POJO .

3. Layanan Registry
The API untuk jasa manajemen ( ServiceRegistration , ServiceTracker dan ServiceReference ).

4. Siklus-Hidup
The API untuk manajemen siklus hidup (menginstal, start, stop, update, dan uninstall) untuk bundel.

5. Modul
Lapisan yang mendefinisikan enkapsulasi dan deklarasi dependensi (bagaimana sebuah bungkusan dapat mengimpor dan mengekspor kode).

6. Keamanan
Lapisan yang menangani aspek keamanan dengan membatasi fungsionalitas bundel kemampuan yang telah ditentukan.

7. Execution Environment
Mendefinisikan apa yang metode dan kelas yang tersedia dalam platform tertentu. Tidak ada daftar tetap eksekusi lingkungan, karena dapat berubah sebagai Java Community Process menciptakan versi baru dan edisi Jawa. Namun, set berikut saat ini didukung oleh sebagian besar implementasi OSGi:
  • CDC-1.0/Foundation-1.0
  • CDC-1.1/Foundation-1.1
  • OSGI/Minimum-1.0
  • OSGI/Minimum-1.1
  • JRE-1.1
  • Dari J2SE-1.2 hingga J2SE-1.6

2. Spesifikasi OSGI

OSGI spesifikasi yang dikembangkan oleh para anggota dalam proses terbuka dan tersedia untuk umum secara gratis di bawah Lisensi Spesifikasi OSGI. OSGI Alliance yang memiliki kepatuhan program yang hanya terbuka untuk anggota. Pada Oktober 2009, daftar bersertifikat OSGI implementasi berisi lima entri. Spesifikasi OSGI yang dimulai pada tahun 1998 dan ditujukan untuk pasar otomatisasi rumah, mencoba untuk memecahkan masalah bagaimana membangun aplikasi dari komponen independen. Dalam dekade terakhir ini, industri perangkat lunak itu berubah secara mendasar karena ledakan di proyek-proyek open source. Sepuluh tahun yang lalu, sebuah aplikasi terdiri sebagian besar kode khusus ditulis. Saat ini, sebagian besar perangkat lunak sebagian besar kabel sampai artefak open source yang sering tidak dirancang untuk bekerja bersama-sama. Hal ini mirip dengan masalah yang OSGI dirancang untuk memecahkan. Banyak proyek open source karena itu mengadopsi spesifikasi OSGI karena mereka melihat bahwa mereka dapat fokus pada masalah nyata dan khawatir kurang tentang infrastruktur, serta menjadi lebih mudah untuk digunakan dalam proyek-proyek lainnya. Tren ini sangat membantu dan mempercepat kinerja.

1. Spesifikasi versi
  • OSGI Release 1 (R1): Mei 2000
  • OSGI Release 2 (R2): Oktober 2001
  • OSGI Release 3 (R3): Maret 2003
  • OSGI Release 4 (R4): Oktober 2005 / September 2006
  • Core Spesifikasi (R4 Core): Oktober 2005
  • Ponsel Specification (R4 Mobile / JSR-232): September 2006
  • OSGI Rilis 4.1 (R4.1): Mei 2007 (AKA JSR-291)
  • OSGI Rilis 4.2 (R4.2): September 2009
  • Perusahaan Spesifikasi (R4.2): Maret 2010
  • OSGI Rilis 4.3 (R4.3): April 2011
  • Inti: Maret 2011
  • Kompendium dan Residential: Mei 2012
  • OSGI Release 5 (R5): Juni 2012
  • Inti dan Enterprise: Juni 2012
Source :
http://fitrinurhayati91.blogspot.com/2012/11/bagaimana-spesifikasi-dari-open-service.html
http://en.wikipedia.org/wiki/OSGi
http://www.osgi.org/Specifications/HomePage
http://www.osgi.org/Technology/WhatIsOSGi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar